Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Alasan Kenapa Buruh Harus Kerja Sambilan

Apakabar sobat,,,?

Jawab dengan lantang..."SUKSES"
dwiblogblogan.blogspot.com
Gambar animasi seorang pekerja
Sebagian besar penghasilan dari seorang buruh adalah dari gaji pokok, lemburan, uang transpot, uang kehadiran, uang makan, bonus perusahaan dan THR. Itu saja berlaku bagi perusahaan yang bonafit. Lain halanya dengan perusahaan menengah ke bawah seperti saya, yang hanya mendapatkan penghasilan dari perusahaan cuma gaji pokok, uang makan, tunjangan masa kerja dan THR pada saat lebaran. Sehingga buat kebutuhan sehari hari kurang mencukupi, di karenakan tuntutan hidup yang memilukan seperti " cicilan rumah, belanja bulanan, beli susu anak, sekolah anak, belum jajanya. Sedangkan dari perusahaan lemburan belum kunjung datang, sudah hampir 1 tahun, sehingga bikin kepala cedung cenut".

Terus yang menjadi Alasan buruh harus kerja sambilan apa  pak...?


4 Alasan Kenapa Buruh Harus Kerja Sambilan



Alasan # 1. Tuntutan hidup yang semakin memilukan.

Seiring dengan perjalanan hidup ini, saya pribadi sebagai seorang buruh tetap (karyawan tetap) untuk mencukupi kebutuhan keluarga, masih sangatlah kerepotan. Saya perhatikan gajian bulanan saya sebagi seorang buruh pabrik, setiap pertengahan bulan selalu menipis, bahkan kadang kala habis, sehingga mau tidak mau harus hutang sana , hutang sini. Dan pada akhirnya setiap awal gajian harus mbayar hutang sana, hutang sini' begitu terus tiap bulanya. Sama saja gali lubang tutup lubang kan.

Alasan # 2. Masadepan terasa suram

Kehidupan keluarga yang sehat, yang bahagia dan selaras dengan pergantian jaman, pastilah mempunyai cita cita masa depan yang cemerlang. Beda halnya dengan saya " boro boro deh mempunyai cita cita, bayangan utuk ke bulan depanya saja, belum ada wacana ,mau ngapain.

Seolah olah masadepan rasanya sudah hancur sebelum di cita citakan.

Alasan #3. Rumah tangga semakin kacau.

Mungkin akibat dari kekurangan material atau memang dari karekter manusianya sendiri, rumah tangga saya terasa tidak hangat lagi. Setiap akhir bulan saya sering bercekcok dengan istri saya. Saya akui memang istri tidak salah si, yang salah adalah saya pribadi' , dalam memberikan nafkah materi untuk kebutuhan sehari hari kurang mencukupi. Ya beginilah kehidupan seorang buruh mau ngga mau harus legowo (nerima)

Alasan #4. Kurangnya sosialisasi dalam keagamaan

Karena dari dampak ekonomi yang serba kekurangan, sehingga dalam urusan sosialisasi dalam hal agama, semisal" infak, sedekah, sodakoh, beramal, dan membagikan sebagian harta kepada anak yatim pun kadang jadi terabaikan.

Yaitu karena untuk memenuhi kebutuhan sehari hari saja masih kurang, jadi membuat saya kurang konsen untuk hal sosial. Padahal sebenarnya hati nurani saya sangat berontak untuk memenuhi tuntutan agama tersebut. Ini yang paling penting "saya takut di kala natinya jauh dengan Alloh swt. Memang saya pun sebenarnya bersyukur banget, keluarga saya masih di karuniai kesehatan, tempat tinggal, masih bisa makan. Tapai mau di bilang apa lagi karena inilah tuntutan kehidupan yang tidak bisa di pungkiri. Jadi harus cari trobosan lain.

Okke..dari 4 Alasan di atas akhirnya saya pribadi mengambil tidakan, mau tidak mau saya harus mencari jalan keluar yaitu "kerja sambilan.

Kerja sambilan apa pak ,..untuk menambah penghasilan itu..?

Sebetulnya banyak kerja sambilan apabila sobat buruh mau menekuninya dan betul betul bertekad mencari tambahan di luar. Contohnya"

Saya mengambil sampingan berjualan "cilor keliling" . Setelah saya mengambil tindakan berjualan keliling Alhamdulikkah ekonomi mulai setabil', ya itung itung buat belanja harian.
dwisangpetani.blogspot.com
Grobak cilor keliling
Terus cara kelilingnya bagaimana pak.. kan masih kerja di pabrik,,?

Saya mengambil waktu jualan setiap hari sabtu dan minggu" kalau hari biasa, setelah pulang kerja saya jualan yautu dari habis magrib, sampai jam 9 nan. Karena di pabrik tidak ada lembur, saya memutuskan lembur sendiri. Sekedar tongkrong sambil nungguin pembeli, mangkal di samping perumahan, tepatnya di perempatan jalan yang ramai orang lewat.

Kalo hari sabtu saya mangkal di tempat sekolahan, kalo hari minggu saya keluling ke setiap perumahan. Lebih jelasnya dengan CILOR, baca juga "Cilor Makanan Terfaforit Menggugah Selera"

Bagi sobat yang tinggal di daerah kirana cibitung bisa beli cilor saya, nanati saya kasih banyak deh..he.he.he..promosi.

Begitulah kiranya pengalaman saya sebagai seorang buruh. Apakah sobat sudah punya pekerjaan sambilan..?

Saya tunggu jawabanya di komentar sobat dibawah..

Post a Comment for "4 Alasan Kenapa Buruh Harus Kerja Sambilan"