Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meteran Listrik Token ada Tulisan Error | begini solusinya

Baik sobat sobat, kemarin saya mengalami meteran listrik token di rumah saya pada layar bertuliskan Errroorr, dengan bersamaan itu listrik di rumah saya padam.

Apakah sobat sobat ada yang lagi mengalami hal yang sama,...?

Kalo ada tenang saja ya sob, akan saya kasih tau proses cara penanganannya, mari langsung saja di simak baik baik ya sob supaya tidak gagal paham.

Meteran Listrik Token ada Tulisan Error | begini solusinya

www.dwiblogblogan.blogspot.com


Apabila tiba tiba listrik padam dan terdengar suara peringatan pada meteran token sobat, langkah pertama yang perlu sobat lamukan adalah,

  • Matikan saklar pada MCB yang ada di dalam ruangan ( posisikan di off).
  • Telpon kepada pelayanan PLN, ke nomor 123, sebelum telpon siapkan terlebih dahulu:
  • Pulsa yang cukup ( + 10.000), Alat tulis, no rekening token yang error, no Hp yang bisa di hubungi, keluhannya apa, Alamat lengkap terjadinya perkara.
  • Kemudian sobat telpon dengan posisi santai, jangan tegang. Oia...jangan lupa utuk menanyakan tentang sisa token yang masih di dalam meteran yang error tersebut kepada operator 123, supaya sisa token bisa di kembalikan.
  • Setelah di telpon, nanti dari pihak 123 akan menghubungi cabang PLN di daerah kecamatan sobat.
  • Dalam waktu 24 jam, maka petugas PLN akan datang kerumah sobat, waktu di rumah saya dalam 3 jam setelah lapor, petugas PLN datang.
  • Petugas PLN akan memriksa meteran sobat yang error, dalam kebanyakan kasus meteran yang bertandakan error tersebut biasanya rusak dan harus di ganti.
  • Apabila di ganti, meteran sobat akan di langsungkan. Yang di maksud di langsungkan yaitu, arus listrik dari luar akan di langsungkan kerumah sobat, tanpa melewati meteran yang error tersebut.
  • Setelah pemeriksaan dan pelangsungan listrik selesai, petugas akan memberikan sebuah surat yang harus sobat tandatangani dan sobat simpan, sebagai bahan bukti bahwa meteran sobat sedang rusak sehingga listik di langsungkan. Di sini juga sobat harus menanyakan sisa token yang ada pada meteran sobat yang lama, supaya nanti bisa di jelaskan oleh petugas PLN.
  • Setelah 7 - 9 hari biasanya pihak PLN akan datang lagi utuk mengganti meteran tersebut dengan yang baru.
  • Setelah penggatian selesai, sobat akan di kasih sebuah amplop panjang yang di dalamnya berisi surat pemberitahuan tentang masalah pelangsungan listrik di rumah sobat, selama meteran error.
  • Yang intinya" bahwa selama pelangsungan tersebut pemakaian listrik tidak masuk ke meteran sobat, sehingga biaya pembayaran sobat harus membayar ke kantor PLN terdekat di sekitar kecamatan sobat.
  • Dalam pengurusan sobat bisa datang ke kator PLN terdekat setiap hari kerja, senen - jumat, hari sabtu buka khusus buat pembayaran.
  • Ketika mau berangkat ke kator PLN sobat di haruskan membawa semua surat surat penting yang di kasih oleh pihak PLN selama meteran token error, karena akan di lihat oleh petugas kator PLN tersebut.
  • Dalam pembayaran sobat tinggal mengasih surat tersebut ke pengurus terus mengantri, sebaiknya datang lebih awal biar tidak ngantri terlalu panjang.
  • Setelah di panggil jangan lupa menanyakan lagi sisa token yang ada pada meteran lama pas sebelum error terjadi. Nanti akan di tanyakan apa mau di ganti atau di potong uang pembayaran selama pelangsungan listrik, oleh pihak petugas.

Setelah urusan selesai sobat bisa pulang dan ucapkan terimakasih kepada petugas PLN.

Atau agar lebih jelasnya lagi lihat vidionya
Proses penanganan meteran listrik yang error

Baca juga
Penyebab dan cara mengatasi konsleting pada listrik

Saya rasa sekian artikel tentang " Meteran Listrik Token ada Tulisan Error | begini solusinya" darisaya semoga bisa bermanfaat, Terimakasih.

Post a Comment for "Meteran Listrik Token ada Tulisan Error | begini solusinya"