Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Harus ada Pertengkaraan Dalam Keluarga

Seiring jalanya waktu, pasti semua manusia akan mengalami pernikahan, yang pada nantinya akan menjadi sebuah keluarga. Dalam keluarga itu lah kita akan mengalami sebuah coban, baik senang, susah, bahagia, duka dan derita pasti akan selalu mengusik dalam sebuah keluarga.

Kalo diantara kita ( pasangan suami istri ), saling keras dan tidak ada yang mau mengalah, jangan harap dalam suatu keluarga' kehidupannya akan tentram dan damai, yang ada pertengkaran setiap hari pasti akan terjadi.

Masalah sekecil apapun di dalam sebuah keluarga akan bisa berubah menjadi masalah besar. Karena pada dasarnya manusia itu tidak ada yang sempurna, setiap kali setiap waktu pasti ada salahnya.

dwiblogblogan.blogspot.com
kenapa harus
Bertengkar

Jadi kita pasangan suami istri harus saling mempunyai perasaan yang saling memaklumi, jadi apabila suami salah maka istri tidak perlu marah, dan sebaliknya bila istri salah suami pun jangan menghujatnya. Kembalikan pada dasarnya manusia itu tidak ada yang sempurna.

Dan sifat manusia itu tidak ada kepastian, "dulu kita masih duduk di bangku sekolah kepengin kerja, giliran sudah kerja" bilang,.. Enakan sekolah ya..
"Dulu kita belum menikah alias jomblo, pengin banget menikah punya keluarga kecil ada anak dan lain lain" giliran sudah menikah, bilang' enakn masih jomblo ya, tidak pusing mikirin ini itu.
Jadi ya itulah kita sebagai manusia.

Lalu kenapa harus ada pertengkaran di dalam keluarga..?

Faktor faktornya sangat banyak, yang mengicu terjadinya pertengkaran sebuah keluarga ataupun rumah tangga.
Seperti yang sudah saya pernah bahas di artikel sebelumya yaitu, penyebab terjadinya pertengkaran dalam rumah tangga.

Faktor faktornya yaitu"

  • Biasanya masalah ekonomi.
  • Tidak kecocokan dalam sebuah pasangan.
  • Pasangan tidak pernah melihat dari sisi baiknya, yang di lihat selalu sisi buruknya.
  • Tekanan pikiran ( setres ).
  • Tingkat keagamaan yang sangat rendah, jadi tidak menerapkan aturan main dalam sebuah keluarga.


Kalo dianatara salah satu dari 4 perkara tadi di atas, ada yang sedang menghampiri kehidupan keluarga sobat, pasti pertengkaran masih selalu berkecamuk.

Terus bagainmana cara mengatasinya..?

Kita rembugkan kepada pasangan obrolkan dengan baik baik, utuk apa kita bertengkar, biarpun salah satu di antara kita menang itu juga tidak akan membuat kita bahagia, dalam arti tidak ada untungnya.

Dan berikan kesadaran pada pasangan kita, bahwa semua itu hanyalah sebuah cobaan, utuk kita supaya kita lebih dewasa dalam menghadapi kehidupan berumahtangga.

Ajaklah pasangan kita utuk berpergian, baik itu silahturohmi ke tempat saudara atau pun rekreasi, biar perasaan putek jenuh bisa hilang.

Satu lagi yang perlu di ingat,,,

Dalam sebuah pertengkaran, itu biasanya karena emosi sesaat, jadi kita pasangan suami istri apabila bertengkar jangan sampai berlebihan, yang berujung perceraian, karena apabila emosi sesaat itu hilang penyesalanlah yang akan di dapatkan.

Ingat kawan penyesalan itu rasanya sangat pahit, dan sangat menusuk kehati, menjadikan kita lemah, dan bisa menghilangan semua semangat dalam hidup.

Jadi apabila kita bertengkar dalam keluarga , tanyakan pada diri kita sendiri, " kenapa harus ada pertengkaran dalam keluarga" padahal sejatinya kita pasangan suami istri saling membutuhkan satu sama lain.

Lihat saja" kalo kita jauh dengan pasangan selama, 1 minggu atau 1 bulan, dan kita hidup sendiri apa yang kita rasakan, pasti kesepian, kewalahan mengurus rumah sendiri, mau ini itu jauh dari pasangan,,dan akhirnya kangen kangen juga kan.

Jadi buat apa ada pertengkaran dalam keluarga.

Oke sobat sedikit saja tulisan ini saya buat karena memang saya sendiri juga lagi mengalami masalah seperti ini, tapi saya cermati dan saya pahami, semua itu cuma emosi sesaat, dan pada akhirnya kembali baik.

Atas perhatian dan kunjungannya saya ucapkan banyak terimakasih.

Post a Comment for "Kenapa Harus ada Pertengkaraan Dalam Keluarga"