Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi gas yang bocor Pada Legulator

Tidak jarang di kalangan masyarakat yang mengeluhkan karena tabung gasnya selalu bocor pada saat mengganti tabung atau menyolokan regulator ketabung. Memang bisa di atasi cuman yaitu" penanganan yang kurang tepat bisa membuat tabung tetap bocor terutama pada bagian regulatornya" berikut ini akan saya coba jelaskan bagaimana penyebab dan cara mengatasi tabung gas yang selalu bocor.

dwiblogblogan.blogspot.com
Solusi
Regulator bocor


Pebyebab tabunggas selalu bocor yaitu:

1. Sill, karet tabung yang jelek,( kendor)
  • Silkaret tabung yang jelek atau sudah usang bisa menyebabkan regulator bocor, hal ini di sebabkan karena karet sil mudah memipih sehingga pelatuk pada rgulator yang seharusnya kegajel oleh karet sil longgar sehingga gas bisa keluar.


2. Kuncian pada regulator yang slek ( rusak).

  • Hal ini juga merupakan salah satu pemicu tejadinya fas pada regulatir yang bocor. Karena kuncian pada regulator yang slek, atau aus. Hal ini mebgakibatkan mudahnya gas yang sudah keluar dari regulator menjadi ngejos.

3. Sla leher tabung yang kecil, ( longgar)

  • Mungkin karena terlalu seringnya di pakai, menyebabkan leher kuningan pada tabung gas lama semakin lama akan menipis, sehingga apabila di masuki regulator menjadi kendor alias koplak" sehingga gas pada tabung mudah menerobos keluar jalur.

4. Platuk pada tabung rusak.

  • Platuk pada tabung merupakan bagian terpenting pada sebuah tabunggas. Apabila platuk tidak beres alias rusak maka tabunggas tidak bisa di pakai, jadi gasnya akan keluar dengan sendirinya.

Ada kasus yang di alami tetangga pada saat itu dia beli gas, setelah di pasang regulator, gejos" setelah legulator di lepas gas keluar terus tanpa bisa di hentikan, akhirnya berhenti sendiri setelah isi gas dalam tabung habis.

Solusi yang akan saya sampaikan yaitu sangatlah simpel, cukup menggunakan kantong plastik 1 gas tidak akan bocor selamanya.

Berikut adalah caranya"

  • Ambil kantong plastik 1 lembar
  • Kemudian tekuk menggulung menjadi 4 gulungan.
  • Selanjutnya gulungan atau tekukan tersebut tekuk lagi menjadi 2 bagian.
  • Setelah itu terapkan pada kuningan tabung dan beri lubang menggunakan tusuk gigi atau paku.
  • Selanjutnya pasangkan regulatornya.

Sekarang tabung gas atau regulator kompor gas sobat aman, terkendali tanpa ngejos lagi.

Atau lebih jelasnya lagi tonton vidionya"

Vidio Tips cara mengatasi regulator gas yang bocor / ngejos

Okeh sekian tips dari saya semoga bisa bermanfaat, terimakasih

Post a Comment for " Cara Mengatasi gas yang bocor Pada Legulator"