Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik Mencuci Hemat Air Menggunakan Mesin Cuci Manual

Hallo bunda2 cantik, ... di musim kemarau ini udah mulai kekurangan air. Mencuci baju yang biasanya menghabiskan banyak air supaya bersih sekarang mulai repot nie.

Apalagi bagi yang punya anak kecil kadang kala bisa ganti baju 3 x dalam sehari, menjadikan cucian kita makin numpuk.

Pemakaian mesin cuci juga kadang bikin kendala dalam meng hemat air, karena harus giling,  bilas, buang.

Bagi para ibu ibu yang tinggal di komplek perumahan air menjadi kendala satu satunya" dalam mencuci karena pompa air kita biasanya mengeluarkan air sedikit karena musim kemaru.

Berikut adalah trik yang biasa saya lakukan supaya hemat air,..sebagai berikut ,

www.dwiblogblogan.blogspot.com
Mencuci hemat air

1. pertama saya pisah kan baju anak, baju ayah, dan baju saya sendiri2 klo ada seprei atau yang lain juga sendiri sendiri fungsinya supaya pakaian tidak tercemar kotoran dari pakaian yang lain khususnya pakaian anak2 jangan di campur.

2. masukan baju kedalam mesin cuci, tambahkan air secukupnya lalu giling putar waktu sesuai yang di inginkan biasanya 15 menit. Ini mesin cuci manual ya.

3.Setelah gilingan berhenti ambil baju masukan dlm ember kosong. Ini saya saya bilas ya . lalu maysukan lagi baju yang kedua yang kotor dan giling seperti yang pertama brgitu seterusnya sampai cucian habis.

4. sambil menunggu gilingan yang kedua, saya siapkan dua ember air . lalu bilas baju pertama di ember satunya, lalu bilasan yang kedua pada ember yang kedua. lalu di rendam dengan pewangi pakaian.

5. setelah kita serambi sambil bilas gilingan kedua pun brhenti kita lakukan seperti di atas, dan baju yang di rendam tadi bisa di keringkan di mesin putar waktu sesuai keinginan kalau saya pada angka 1

6.selesai,.. tinggal jemurin dehh, paling 1 jam sya nyuci 3 kali gilingan. ini mesin cuci manual ya...

sekian tips mencuci agar hemat air semoga bisa bermanfaat, terimakasih.

2 comments for "Trik Mencuci Hemat Air Menggunakan Mesin Cuci Manual"

* Untuk sobat sobat semua,..silahkan isi komentar dengan hal hal yang pasitif..

* dilarang keras, dalam memasukan link aktif, dan pengiklanan.