Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Hal ini yang Pasti Ditolak Google Adsense

Setiap pembloger pasti ingin blognya bisa di jadikan penghasilan, walaupun tujuan awalnya hanya untuk berbagi informasi dan belajar mengenai hal yang menurutnya bermanfaat. Tapi kenyataanya' tetap akan mengharapkan blog tersebut harus bisa menghasilkan uang.

Salah satu yang bisa di jadikan jalan alternatif yaitu dengan menggunakan pengiklanan yang bekerjasama dengan google adsense. Karena menurut rekan rekan blogger, adsense merupakan penyedia pengiklanan yang bisa memberikan komisi yang lumayan.
www.dwiblogblogan.blogspot.com
Adsense
Gambar dari google

Untuk bisa bejerjasama dengan pengiklanan google adsense, blog sobat harus di daftarkan terlebih dahulu, pada pelayanan khusus google adsense, yaitu dengan mendaftarkan akun dan blog sobat di www.google.com/adsense dan ikuti petujuknya.

Kalo sekedar daftar itu soal mudah, tapi' untuk bisa di trima atau tidaknya' itu yang dibilang cukup sulit, untuk bisa menjadi publisher adsense.

Seperti yang sudah saya alami, pada waktu itu' saya mendaftarkan blog saya yang pertama kalinya ke adsense, apa yang terjadi.? Saya di tolak mentah mentah, dengan di kirimi surat cinta lewat e mail, yang isinya konten kurang memadai, blognya belum jadi dan masih banyak lagi kata kata dari adsense yang tidak mengenakan hati itu.

Pada waktu pertama kali di daftatkan ke adsense, umur blog saya baru 3 bulan dan isi artikel ada 9 kayaknya, ya.. Terbilang pembloger pemalas emang saya ini, soalnya pembloger yang lain 3 bulan bisa posting 80 - 100 postingan, sedangkan saya hanya 9 postingn.

Kemudian setelah itu berlalu, saya menycobanya lagi memberanikan diri mendaftarkan blog ke adsense lagi, melalui e mail penolakan pada saat mendaftar pertama.

Blog yang saya daftarkan kali ini dengan postingn sebanyak 23 dan umur blog 5 bulan, apa yang terjadi..? Kembali di kirimi surat cinta dari adsense, ternyata isinya akun dan blog saya sudah aktif dan disuruh memasang baner iklan kosong, untuk menuju peninjauan tahap 2, dalam arti blog saya di terima pada tahap 1.

Pada masa penunggu pertinjauan tahap 2 ini cukup terbilang kesel, karena saya harus menunggu 1 bulan lebih dengan menayangkan iklan kosong, tanpa ada surat cinta lagi dari google adsense. Dengan begitu lamanya akhirnya saya memutuskan untuk mengganti templat dan pada hari ketiga dapat surat cinta dari adsense, apa yang terjadi..? Akun dan blog saya di tolak. Keterangan alasannya terlalu banyak gambar, menu nafigasi tidak jelas dan lain lain.

Di balik pengalaman saya di atas, dapat di simpulkan bahwa ada 4 hal yang pasti ditolak adsense, yaitu"

Mengganti templat pada saat di pertinjao oleh adsense

Seperti yang saya alami, ketika blog lagi masa review' di karenakan alasan tertentu, saya mengganti template blog, setelah ganti templat pada hari ke 3 saya langsung mendapat surat cinta dari adsense dengan tema penolakan.

Pengalaman baik' yang bisa di petik dari masalah ini adalah, apabila sobat tidak ingin di tolak oleh adsense pada masa review, jangan sekali kali mengganti templat pada saat review tersebut.

Menu nafigasi pada temolat yang belum di atur

Maksudnya adalah pada saat sobat mengganti templat, kadang mau ngedit menu nafigasi terasa males' karena kemungkinan besar tidak ada laptop atau komputer sehingga mau edit HTML susah apabila hanya mengandalkan smartphon atau hendpon saja. Sehingga menu nafigasi pada templat tidak bisa berfungsi dan tidak bisa memberikan kenyamanan untuk pengunjung dalam menjelajahi blog sobat, itu yang tidak di inginkan oleh adsense

Jadi intinya' apabila blog sudah di daftarkan ke adsense pada saat menu nafigasi belum jelas dalm arti belum diatur, kemungkinan besar akun atau juga blog sobat akan di tolak.

Sebaiknya di cek terlebih dahulu sebelum mendaftar ke adsense, tentang menu nafigasi, gadget, dan asesoris templat yang lain.

Konten yang tidak memadai

Sesuai dengan kebijakan adsense yaitu"
Pastikan laman pada situs web anda berisikan konten yang memadai, situs web / blog yang kontennya sebagian besar gambar, vidio, animasi, tidak akan di setujui. Konten ada harus berisi kalimat dan paragraf yang lengkap bukan sekedar judul.

Jadi yang di maksudkan adsense, kemungkinan besar artikel yang ada pada blog sobat harus lengkap dan jelas dengan kalimat dan paragraf yang betul, dalam arti kalimat dan kata katanya tidak boleh di singkat, biar lebih menarik pakailah semua fasilitas yang terdapat pada menu penulisan di entri blog.

Akun yang di daftarkan sudah pernah di bened oleh google adsense

Hal berikutnya apabila mendaftar adsense pasti ditolak adalah, akun yang sobat daftarkan sudah pernah di banned oleh pihak google adsense. Karena google adsense sangat memonitor sekali terhadap publishernya, jadi jika sobat pernah melakukan kesalahan atau kecurangan kemudian berujung di bennednya akun adsense sobat, maka jangan harap' akun sobat apabila di daftarkan kembali, bisa di terima.

Selama tim adsense bisa mengidentifikasi biodata sobat, maka sampai kapanpun sobat tidak bisa kembali menjadi publishernya adsense.

Jadi hati hatilah dalm bermain dengan google adsense, jangan sampai sobat melakukan kesalahan, karena kesalahan sedikit bisa di finalti.

Demikian sedikit tentang hal hal yang pasti di tolak oleh google adsense apa bila sobat mendaftar menjadi publisher nya. Saya rasa cukup sekian artikel tentang 4 Hal ini yang Pasti Ditolak Oleh Google Adsense dari saya, semoga bermanfaat, TERIMAKASIH.

4 comments for "4 Hal ini yang Pasti Ditolak Google Adsense"

  1. Tak semudah yang dibayangkan ya, mas, pokoknya harus patuh dengan peraturan adsense. Tapi kalau dipikir menghasilkan uang dari blog banyak cara selain adsense. Jadi jika ditolak kita tak perlu putus asa. :)

    ReplyDelete
  2. Bener sekali mba nel,, cuman kebanyakan yang pada belum pernah nyobain iklan adsense nangkring di blognya kan pada penasaran..mba,...

    ReplyDelete
  3. Empat hal diatas pasti ditolak oleh Google Adsense. Dan saya pernah diterima GA dan setahun kemudian kena bandded karena dianggap ada konten yang tidak orisinil.
    ah kadang pusing juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia..mas,,memang kalo yang deteksi robot harus bener bener tepet..ya..kadang tuduhan dari adsense tidak sesuai dengan kita.

      Delete

* Untuk sobat sobat semua,..silahkan isi komentar dengan hal hal yang pasitif..

* dilarang keras, dalam memasukan link aktif, dan pengiklanan.