Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akhirnya di setujui sepenuhnya oleh Google Adsense

Suatu kebanggaan tersendiri apabila akun situs web yang telah di daftarkan ke google adsense bisa di aprov sepenuhnya oleh pihak adsense.

Begitu juga yang di alamai oleh saya sendiri' setelah mengalami 3 kali penolakan akhirnya kali ini bisa di setujui sepenuhnya oleh pihak google adsense.

Memang pas pendaftaran ulang ke 4 agak sedikit lama dalam menunggu surat cinta dari google adsense' yaitu sekitar 3 minggu. Tapi pada akhirnya nongol gmail yang menyatakan bahwa "selamat akun anda telah di setujui sepenuhnya" ini yang di nanati nanti akhirnya di terima juga.
dwiblogblogan.blogspot.com
Gambar dari gmail
Adsense

Di sini saya akan berbagi pengalaman tentang apa yang saya lakukan' selama mendaftarkan situs web saya, sampai bisa di setujui sepenuhnya oleh google adsense.

Siapa tau ada sobat sobatku semua yang lagi mendaftarkan akun dan blognya ke adsense di tolak terus, kemudian setelah mengikuti sesuai pengalaman saya, jadi bisa di terima sepenuhnya.

Akhirnya di setujui sepenuhnya oleh Google adsense



Adapun langkah langkah yang saya lakukan sebelum di aprov sepenuhnya oleh google adsense yaitu"

Penolakan pertama


Saya mendaftarkan akun bloger ke adsense lewat dasbor blog, pada saat itu usia blog masih 4 bulan, banyak artikel baru 9. Karena waktu itu masih bingung dan belum bisa lancar merangkai kata kata dalam penulisan artikel, jadinya jarang posting.

Ketika saya mendaftarkan akun blog, template yang di pakai masih bawaan jadi masih sangat sederhana. Setelah saya daftarkan, dalam waktu 4 hari' dikirimi gmail penolakan. Yang isinya" artikel tidak memadai, blog belum rampung sepenuhnya, terlalu banyak gambar, dan lain lain.

Setelah itu' untuk mendaftarkan ulang yang ke 2, saya coba ikuti petunjuk dari gmail yang dikirim adsense, yaitu"

Ganti Template
Karena blog terlihat masih sangat sederhana, saya memutuskan ganti templat dan blog jadi kelihatan lebih rapih, dengan desain mas sugeng / brosense.

Memperbanyak artikel
Karena mungkin artikel masih sedikit dan juga tidak memadai jadinya saya memperbanyak artikel menjadi 20 artikel dengan berbagai topik.

Menunggu usia blog 6 bulan
Karena di tolak adsense, saya jadi sering brosing dan mencari informasi mengenai masalah yang menyebabkan di tolaknya blog oleh adsense. Menurut infirmasi usia blog yang idial untuk di daftar adsense adalah 6 bulan ke atas, jadi saya menunggu sampai 6 bulan, kemudian saya daftarkan kembali.

Dan akhirnya selang waktu 3 hari dari pendaftaran, ada gmail masuk dari adsense yang isinya sama seperti pas penolakan pertama.

Penolakan ke dua


Setelah penolakan ke 2 yang isinya sama seperti waktu penolakan pertama, saya sedikit bingung harus apa yang di rubah. Tapi dalm benak saya tetap harus ada yang di perbaiki.

Tanpa pantang menyerah akirnya saya melakukan  langkah, sebagi berikut"

Menambah artikel
Mungkin karena artikel kurang banyak maka saya tambahkan lagi artikel.
Utuk kali ini artikelnya di bikin agak bagus dengan memakai semua fasilitas bawaan bloger.
Seperti" tulisan miring, huruf yang di tebali, dan memakai keterangan titik. Biar artikel kelihatan lebih berkualitas.

Mengedit gambar postingan
Mungkin karena gambar postingan kebanyakan menjadi salah satu faktor penolakan adsense, saya coba melihat 1 per 1 artikel blog dengan cara mengedit di menu postingan.
Saya mengambil langkah' apabila dalam 1 postingn terdiri dari lebih 3 gambar saya hapus gambarnya dan saya sisain 3. Dan gambar yang ukuran file nya besar saya parse dulu, kemudian klik perbarui.

Kemudian saya daftarkan kembali" untuk kali ini saya di bikin bingung, dalam waktu yang cukup lama' tidak ada kabar berita dari adsense, baik di tolak atau di terima saya masih belum paham.

Setelah hampir 1 bulan setengah, belum ada gemail masuk, akhirnya saya nyoba mencari informasi dari google dan menanyakan kepada rekan grup bloger indonesia, katanya kasus seperti itu kadang terjadi, yang solusinya ganti templat. Kemudian saya mengganti tempalt, dengan desainnya Arlina / templat responsif 2.

Kemudian selang waktu 5 hari dari ganti templat dapat gmail dari adsense yaitu penolakan, dengan alasan yang sama.

Penolakan ke tiga


Dalam penolakan ke 3 ini saya masih bingung, apa yang harus di rubah.
Kemudian saya teliti lagi satu persatu sambil menghayati apa yang salah.

Saya mencoba menganalisa satu persatu yang di mulai dari"

Templat
Karena menurut temen grup bloger, apabila templat kurang responsif dan menu menu pada templat tidak berfungsi, dalam arti menu templat belum di isi kemungkinan tidak di sukai adsense.

Kemudian menu templat saya isi dengan daftar label blog, dan saya lihat tampilan di hp kayaknya sudah responsif.

Memang pada sebelumnya waktu daftar adsense menu blog belum di isi karena susahnya edit html, maklum masih pake hp. Tapi sekarang sudah tau caranya jadi bisa terisi dengan baik.

Menambah artikel
Kalo cara yang satu ini inisiatif dari diri sendiri' mungkin untuk menarik perhatian adsense saya menuliskan artikel tentang topik yang membahas google adsense.

Siapa tau dengan menulis artikel tentang adsense, menjadikan pihak adsense jadi sayang sama saya..heee..

Saya menambahkan artikel tentang adsense ada 2 topik yaitu"

di anjurkan sobat membaca
4 hal yang pasti di tolak adsense

Keuntungan mendaftarkan blog ke google adsense

Lakukan hal ini biar iklan adsense banyak yang klik

Setelah di rasa sudah mantap, kira kira 3 minggu dari penolakan ke 3 langsung saya daftarkan ulang. Untuk kali ini agak lama tidak di beri gmail sama adsense, setelah mengijak waktu 1 bulan kurang 3 hari, akhirnya datang juga surat cinta dari adsense' yang isinya " selamat akun adsense anda telah di setujui sepenuhnya" rasanya seneng banget.

Bagi sobat yang masih menunggu di aprov atau sudah sering di tolak jangan berkecil hati, teruslah perbaiki blog sobat. Itu juga nantinya berdampak baik buat blog sobat, dengan terus membangun dan memperbaiki kesalahan demi kesalahan menjadikan blog sobat lebih dewasa dan makin keren.

Tapi dengan teraprovnya akun blog saya bukan berarti perjuangan berakhir sampai di sini, namun ini malahan menjadi PR buat saya' yang harus menjaga keharmonisan bekerja sama dengan google adsense.

Yang di antaranya yaitu"

  • Bagaimana caranya saya cepat mendapatkan keuntungan dari adsense tanpa harus melanggar kebijakan yang di tentukan oleh google adsense itu sendiri.
  • Yang jelas harus cepat menaikan trafik blog supaya banyak yang ngeklik iklan, dan memromosikan blog ke segala penjuru dunia heee... Biar blog tambah populer.


Sekian dulu artikel tentang " Akhirnya di setujui sepenuhnya oleh Gogel Adsense" dari saya, semoga sedikit bisa membatu dan bermanfaat buat sobat semua, TERIMAKASIH.

12 comments for "Akhirnya di setujui sepenuhnya oleh Google Adsense"

  1. Selamat atas google adsenenya dan postingan ini dapat membakar semangat siapapun yang sedang berusaha utk bergabung di adsene

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia..makasih mba" may,ya mudah mudahan yang blum punya adsense segera punya, ya sekedar pernah mencobain pasang iklan adsense,,

      Delete
  2. Selamat ya mas semoga dengan adanya adsense tambah semangat ngeblognya.

    ReplyDelete
  3. SELAMIT, SELAMUT, SELAMOT, SELAMAT adsensenya udah sah
    cendolin nih

    ReplyDelete
  4. Cendolnya yang manis ah mang,, kalo pait ngga mau saya..heeee..

    ReplyDelete
  5. aku pernah ditolak 5x lebih google ads diblogku yg lama, tau alasannya apa, mungkin karana waktu blogku asal-asalan:D .. dan diblogku yg sekarang agak males buat dafar lagi .. takut ditolak lagi:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya ngga perlu takut mas,,,yang penting sudah tau dasar2 kebijakan adsense, dan jumlah artikel atau umur blog memenuhi syarat langsung,,di daftarin aja mas..kalo di mulai dari dini kan jadi lebih mudah untuk mengetahui permasalahannya,,,apabila ditolak..selamat mencoba kembali mas..

      Delete
  6. Ucapin selamat dulu lah, tinggal saya nih sdh seminggu blm ada email masuk. Ternyata lama juga ya nunggunya, padahal di dasboard adsense tertulis kurang lebih 3 hari. Banyak lebihnya hhh

    ReplyDelete
  7. Ia..mas sabar mas,, kalo saya 3 minggu mas baru ada surat cinta dari adsense...mudah mudahan cepet du terima mas,,,tetap semangat.

    ReplyDelete

* Untuk sobat sobat semua,..silahkan isi komentar dengan hal hal yang pasitif..

* dilarang keras, dalam memasukan link aktif, dan pengiklanan.