Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akhirnya PIN Verifikasi AdSense Nyampe Rumah

Mendapatkan PIN AdSense merupakan hal yang paling di tunggu tunggu, termasuk saya. Setelah penghasilan mencapai $10 , maka secara otomatis dari pihak AdSense akan mengirimkan sebuah surat yang berisi 6 digit angka yaitu PIN verifikasi.

Biasanya kalo dari pihak AdSense sudah mengirimkan PIN, akan di tandai dengan deret tulisan merah pada dasbord AdSense sobat, yang terletak pada deret paling atas.

Dan juga pihak AdSense akan mengirimkan e mail ke sobat, yang isinya bahwa pin sudah di kirim sesuai tanggal yang tertera. Disitu juga ada petunjuk petujuknya' sebaiknya, apabila sobat sudah menerima e mail, di baca petunjuknya dan di pelajari tahap demi tahap agar sobat bisa mengerti.

Nah berikut adalah pengalaman saya sebelum dan sesudah meberima PIN dari AdSense ini yuk di baca"

www.dwiblogblogan.blogspot.com
Gbar surat
Pin AdSense

Akhirnya PIN verifikasi AdSense Nyampe Rumah


Setelah menunggu 1 bulan akhirnya nongol juga, yaitu tukang pos yang membawa surat cinta buat saya. Sebelumnya sempet cemas juga, udah hampir 1 bulan belum ada tukang pos yang datang.

Cemasnya saya, takut apabila PIN verifikasi AdSense sampai 3 bulan tidak nongol, kan jadi ribet sampai harus seken KTP segala.

Tapi dari pihak Yang Maha Kuasa memberikan yang terbaik utuk saya yaitu, dengan datangnya PIN AdSense kerumah saya tepat waktu, Allhamdullilah ya ALLOH.

Selama waktu menunggu PIN AdSense  yang saya lakukan adalah"

  • Mencari informasi kesana kesini baca sana baca sini, hal yang menyakut tentang PIN AdSense.
  • Mempelajari bagaimana, apabila PIN tidak nyampe rumah, apa yang harus saya lakukan.
  • Karena sudah hampir 1 bulan belum datang juga, saya sempet menanyakan kepada kantor pos terdekat, apakah alamat rumah saya sudah terdaftar di penjelajahan surat pos,atau belum.


Setelah pada akhirnya PIN AdSense nyampe rumah berikut yang saya lakukan, yaitu mengisikakan 6 digit angka yang terdapat di dalam surat tersebut, bagaimana caranya yok di simak. Saya verifikasi menggunakan android.

Cara Verifikasi PIN AdSense

  • Ambil surat dan kemudian di buka, dan lihat pin, apakah masih 6 digit atau berkurang, jangan sampai ada yang terjatuh satu dijalan.
  • Kemudian log in ke AdSense sobat, atau bisa juga lewat menu penghasilan di dasbord bloger sobat. Setelah masuk, Ubah pengaturan chrome ke versi decstop.
  • Lihat di tampilan pemberitahuaan yaitu di sebelah pojok kanan bawah.
  • Setelah itu klik tulisan vrifikasi, nanti sobat di bawa ke menu kolom yang akan diisi no PIN sobat.
  • Masukan 6 digit PIN, priksa kembali apakah pin sudah benar,,jangan sampai salah lebih dari 3× nanti di blokir.
  • Setelah itu klik submit, nanti kalo berhasil akan ada tampilan tulisan' yang intinya verifikasi sukses.


Terus bagaimana kalo pengin tau bahwa verifikasi sudah sukses seutuhnya..?

Sobat tinggal melihat di dasbord AdSense, pada baris paling atas, biasanya di tandai dengan hilangnya tulisan yang berwarna merah, yang tadinya memberitahukan bahwa iklan di tangguhkan karena belum verifikasi pin.

Dan apabila masih ada tulisanya ,coba halaman di reload ulang ( keluar terus masuk lagi). Pasti tulisan udah ngga ada.

Setiap publisher AdSense pasti akan mengalami hal seperti ini, karena PIN ini sifatnya penting, utuk menganalisa apakah alamat sobat benar benar bisa di hubungi, sebagi langkah berikutnya dalam mengirimkan pin pencairan uang, atau pendapatan sobat saat melebibihi limit yang di targetkan AdSense yaitu di atas $100.

Demikian pengalaman saya saat mendapatkan PIN AdSense, dan cara utuk memverifikasikanya.

Banyak yang baca"
.Manfaat mendaftarkan blog ke google AdSense
.Akhirnya di setujui sepenuhnya oleh google AdSebse
.4 hal ini yang pasti di tolak google AdSense

Sayarasa sekian dulu artikel singkat ini yaitu tentang "Akhirnya PIN Verifikasi AdSense Nyampe Rumah" semoga bisa bermanfaat buat sobat semua, atas perhatianya saya ucapkan banyak TERIMAKASIH.

4 comments for "Akhirnya PIN Verifikasi AdSense Nyampe Rumah "

  1. bahagianya mas, tinggal ngumpulin dolarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia..makasih mas, mudah mudahan bisa po rutin tiap bulan..

      Delete
  2. kang dwi aku sedih banget ini kali ketiga aku minta pin adsense tapi belum sampe2 nyampe saat ini. doain ya moga pin yang ketiga ini sampai dengan selamat di rumah. Sedih ya Allah kalau harus ngurusin ktp dll cuma buat verifikasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurut saran saya mba, coba tanya ke pos terdekat, nanyain apakah alamat rumah mba, sudah masuk daftar pos belum...ya,,sabar mba, orang yang mau sukses memang banyak cobaanya...

      Delete

* Untuk sobat sobat semua,..silahkan isi komentar dengan hal hal yang pasitif..

* dilarang keras, dalam memasukan link aktif, dan pengiklanan.